You are here: Home > Binusiablog > Discover My Intelligence and My personality

Discover My Intelligence and My personality

tumblr_lcj3z0kIvZ1qadcc6o1_500

My Personality~

Menurut hasil tes “types” yang saya saya lakukan inilah hasil dari HUMAN METRICS saya.

Type ENTJ : Tipe Commanding
ENTJ berarti : Anda cenderung ke arah dimensi Ekstrovert, Intuitive, Thinking, dan Judging.
Dalam hal ini jika diinterpretasikan per masing-masing dimensi berarti :
Tipe Ekstrovert memiliki orientasi untuk mengubah hal-hal yang berada di luar dirinya dan menikmati bila berada di antara orang banyak
Tipe orang Intuitive cenderung untuk memusatkan perhatian pada hal-hal yang besar / “the big picture”. Orang intuitive juga punya kecenderungan berpikir jauh ke depan.

Tipe orang Thinking biasanya membuat keputusan berdasarkan fakta-fakta atau hal-hal yang objektif.

Tipe orang Judging suka membuat perencanaan dan berpatokan pada perencanaan yang telah dibuatnya

Gabungan dari keempat tipe ini tergolong dalam tipe Commanding atau Si Penuntut. Tipe penuntut ini biasanya keras dan juga sangat suka untuk mempengaruhi orang lain. Tipe ini suka memikirkan hal-hal untuk membuat keadaan lebih baik dan bukan cuma dipikirkan tapi juga berupaya agar orang lain mau mengikuti ide tersebut. Biasanya mereka suka bekerja dengan cepat dan juga menuntut hasil kerja yang optimal dari orang lain. Orang dengan tipe ini biasanya asertif atau berani mengungkapkan perasaannya pada orang lain tanpa ragu-ragu. Bisa jadi tipe commanding jadi pemimpin yang cenderung otoriter karena kurang suka dibantah.

Setelah melihat hasil ini, menurut saya hampir 85% benar. Saya mungkin emang orang yang tidak suka dibantah dan itu lah kelemahan saya. Saya adalah orang yang susah untuk dikasih tau. Ini menjadi pacuan saya untuk lebih memperbaiki diri lagi. Semangat dehan!

Menurut hasil tes “types” yang saya saya lakukan inilah hasil dari OPTIMISME saya

Personalization
Penilaian diri Anda baik (moderate self-esteem)

Anda cenderung pesimis dan menganggap kejadian baik lebih berhubungan dengan orang lain

Permanence
Anda tergolong optimis dan menganggap kejadian buruk hanya bersifat sementara. Anda cenderung optimis dan menganggap kejadian baik dapat terulang lagi

Pervasiveness
Anda sangat optimis dan menganggap bahwa kejadian buruk hanya terjadi pada situasi tertentu . Anda orang yang sangat optimis bahwa kejadian yang baik bersifat umum
Anda benar-benar orang yang optimis

Menurut hasil tes “types” yang saya saya lakukan inilah hasil dari VALUES saya

Recognition : Orang yang memiliki “Recognition Values” yang tinggi, suka menjadi pusat perhatian. Mereka menganggap penting menjadi terkenal, sering tampil, dan termotivasi bila mendapat pengakuan public. Mereka menyukai pekerjaan yang memberikan kesempatan untuk tampil di depan publik.


Discovering My Intelligence~

Menurut saya tes IQ bukanlah patokan seseorang menjadi pintar, bukan berarti hasil IQ kita tinggi berarti kita pintar, begitu pun sebaliknya. IQ itu tidak stabil, dan tingkat intelegensi seseorang tidak bisa diukur hanya dari test IQ. Keadaan dan sikon dapet sanagt berpengaruh buat hasil IQ kita. Hasil tes IQ saya pun berubah ubah misalnya waktu smp rata rata IQ saya baik, sedangkan waktu sma IQ saya cukup.

Berdasarkan “academic intelligence” kekuatan saya adalah saya orang yang bisa bekerjasama dengan hampir semua orang, menganalisa dan bekerja outdoor.

Berdasarkan “multiple intelligence” kekuatan saya adalah image smart yaitu kecerdasan yang berhubungan dengan memahami informasi berupa gambar, dimensi, ruang dan warna. Saya memang mempunyai minta untuk menjadi arsitektur dan designer interior. Saya juga tertarik pada bida grafis dan fotografi.

Untuk kecerdasan EQ saya saat ini sudah cukup stabil. Hanya saja saya tipe orang yang suka menekan pendapat dan perasaan sendiri untuk hal hal tertentu. Jadi untuk hal itu akan saya perbaiki.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS