You are here: Home > Binusiablog > Stress \(*o*)/

Stress \(*o*)/

tumblr_lb8cjgUy2n1qdbbywo1_500

Kyaaaaa~ stress made my hair fall alot (T~T)

Sebenernya aku belom pernah mengalami stress yang super duper mega parah. Tapi ya paling mentok tuh stress yang akhir akhir ini terjadi, yaitu stress karena gak bisa bagi waktu antara ngerjain tugas yang makin banyak dan main hufft kebanyakan aku lebih tergoda untuk main alhasil tugas numpuk sampe deadline, dan itu bikin aku harus jadi kalong malem sambil ngerjain tugas. Badan jadi pegel pegel terus, di kelas juga jadi sering ngantuk. Pokoknya fisik jadi gak stabil.

Ada sih beberapa cara yang aku jalanin biar ngilangin stress contohnya makan(makan lagi!) sama nonton video variet show korea yang kocak di youtube, kadang juga aju suka jalan jalan sendiri ke mall tanpa tujuan hahaha tapi itu ngebantu banget buat aku ngilangin stress, seenggaknya pikiran lebih tenang dari sebelumnya.

Ada beberapa cara pola hidup sehat untuk menghindari stress ala dehan. Pertama untuk fisik, yaitu dengan tidur yang cukup selama 8 jam/hari, itu adalah waktu tidur yang sehat untuk anak seumuranku(18thn), makan juga harus yang sehat, banyakin sayur sama buah. Jangan sering jajan di kampus itu polusinya banyak loh! Terus buat badan, kita harus rajin olahraga, yg gak suka olahraga ya yang ringan ringan aja kaya sit up atau skiping. Jangan lupa rajin mandi. Setiap minggu biasain melakukan perwatan ekstra, kaya kalau buat cewe itu ke salon. Kalau buat cowo mungkin, main dota atau pb kali ya? hahaha Kedua untuk menjaga pikiran agar tetap “up to date” dan selalu berfikir positif, adalah dengan memikirkan hal hal yang menyenangkan, kadang masalah yang bikin stres juga harus dipikirkan tapi kita juga dapet memikirkan nya dari sisi yang lain yang lebih menyenangkan jadi pikiran pun terbuka. Ketiga untuk mejaga kehidupan sosial, jangan sampai stres membuat kita jadi orang yang bisa mengendalikan emosi kita. Kadang untuk menghilangkan stres dan beban kita juga harus berbagi dengan orang lain, siapa tau orang lain itu bisa membantu menyelesaikan masalah atau menghibur kita biar gak stres lagi. Kalau aku lagi stres, pasti aku ngajak temenku main. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, istilahnya kita ngajak teman kita main biar bisa bantu menghilangkan stres dan berbagi sekaligus menjaga hubungan baik pertemanan. Hal itu sama aja melibatkan kehidupan sosial kita kan?  Maka dari itu aku jarang mengalami stres soalnya aku selalu berusaha untuk tenang dan melakukan cara cara diatas.

Selamat mencoba yaa semoga bisa membantu kalian menghilang stres juga 🙂 adiooss!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS