You are here: Home > Binusiablog > Its about “Me”

Its about “Me”

tumblr_l9z3nyfJzs1qau1wz

Selama 3 bulan terakhir ini saya telah meniliti diri saya sendiri, perubahan dan perkembangan apa yang terjadi sama saya selama 3 bulan terakhir.


Bulan Pertama : Bulan ini kesehatan saya agak terganggu, saya sering pegal pegal dan kecapean sampai mimisan. Pikiran aya agak stress saat menghadapi uts pertama, tapi alhamdulillah nilai gak seburuk yang dibayangkan. Jiwa saya agak tertekan dan kurang stabil pada bulan ini.


Bulan Kedua : Alhamdulillah tubuh saya baik dan sehat. Karena bulan ini saya melakukan banyak hal yang menyenangkan dan tidak terlalu banyak tugas. Pikiran saya yaitu gimana caranya menghabiskan akhir tahun dengan sahabat sahabat saya yang kebetulan sedang libur akhir tahun dan sedang balik ke jakarta. Perasaan saya pun senang terus sebulan ini, karena teman terbaik saya pulang dan mengunjungi saya setelah sekian lama tidak bertemu. Jiwa saya sangat stabil, dan positif.


Bulan Ketiga : Tubuh dan fisik saya makin membaik, karena ini bulan pertama ditahun 2011 saya pun punya resolusi baik untuk tahun ini, dan alhamdulillah saya sudah menjalani nya sebaik mungkin. Pikiran saya tenang dan positif, perasaan saya bahagia terus. Tapi semakin mendekati akhir bulan jiwa saya mulai tertekan karena uas semakin dekat, dan perasaan saya ragu sekali. Saya takut kalau gak dapet IP diatas 3.


Hal yang saya lakukan demi pengembangan masing-masing dimensi “sang aku” selama tiga bulan :

  1. Tubuh : Tidur yang cukup, makan tepat waktu (karena saya punya maag), dan menyeimbangkan asupan makanan dengan kegiatan.
  2. Pikiran : melakukan hal hal yang saya sukai, memanjakan diri dengan perawatan ekstra, dan memasang target yang positif untuk kedepannya.
  3. Perasaan : kalau ada masalah, mencoba berbagi dengan sahabat atau keluarga biar gak terbebani sendiri.
  4. Jiwa : lebih mendekatkan diri sama Allah SWT.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS